wajib bahasa inggris
SUASANA SEKOLAH : SMP Santa Theresia Depok, Setiap Senin siswa di wajibkan berbicara mengunakan Bahasa Inggris untuk menambahkan nilai plus. ISTIMEWA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Jangan heran jika saban Senin di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Theresia Depok, menggunakan bahasa Inggris. Penerapan tersebut dilakukan sekolah di Jalan Irian Jaya No1 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok ini sebagai nilai plus siswa. Hari pertama siswa baru yang masuk ke SMP Santa Theresia, juga di ajarkan menggunakan google clasroom dan cara membuat power point untuk tugas mereka.

“Kami membiaskan siswa setiap Senin, agar mereka terbiasa berbicara bahasa asing (Inggris) dan ini ada nilai plus nya juga untuk mereka,” ujar Kepala SMP Santa Theresia Depok, Clara Siwi Lestari kepada Harian Radar Depok, Senin (2/8).

Clara menyebut, pada 2018 hingga 2019 SMP Santa Theresia pernah meraih juara Parade musik tingkat Jabodetabek dan juara English club Paramitha tingkat Kota Depok.  SMP Santa Theresia memiliki 10 ekstrakulikuler antaranya, paduan suara, dance modern, musik, english club, futsal, basket, renang, taekwondo, pencak silat, pramuka.

Saat ini karena pandemi perlombaan tidak ada. Jadi, diganti dengan kegiatan melalui virtual seperti pramuka setiap rabu, membuat poster, komik secara online, praktek senam dengan guru melalui virtual. “Orang tua tidak mengizinkan anak nya mengikuti perlombaan di luar, karena masih masa pandemi seperti ini, kegiatan kita alihkan menggunakan virtual,” tandas Clara.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar