depok city
TANDANG : Depok City FC saat bertandang ke Persikas Subang dan berhasil unggul 1-0, belum lama ini. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Jagat sepak bola di Kota Depok Jawa Barat segera hidup kembali. Liga 3 Indonesia 2021 Zona Jawa Barat, digadang-gadang akan di mulai pada September atau Oktober mendatang. Kota Depok akan menurunkan empat klub, dan siap menggunakan dua lapangan yang kini sudah diperbaiki.

Asprov PSSI Jabar, Delif Subeki mengatakan, jumlah klub Liga 3 Indonesia Zona Jawa Barat sebanyak lebih dari 60 klub. “Kalau jumlah klub di Jawa Barat lebih dari 60 klub. Khusus di Depok ada empat klub,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Jumat (27/8).

Dia mengungkapkan, liga kluster di bagi dalam dua kluster, yaitu pertama dan kluster kedua. “Perkiraan bisa 30 sampai dengan 40 klub yang ikut,” ungkapnya.

Terkait dengan hal itu, Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto mengaku, mensupport untuk kompetisi tersebut, khususnya untuk klub di Depok yang ikut terpilih ikut bertanding di Liga 3 Indonesia. “Saya mensupport mereka supaya mereka bisa dengan fokus latihan dan menyukseskan kompetisinya,” tegasnya.

ceo depok city
Ceo Depok City Fc,
H Supari

Terpisah, CEO Depok City FC, H Supari mengungkapkan, segala persiapan sudah dilakukannya. Perekrutan pemian juga sudah dilakukan dengan cara menseleksinya beberapa bulan lalu. Perhelatan ini harus ditangani dengan profesional, dia tidak mau sekadar ikut. Tapi, wajib bisa masuk ketahap selanjutnya.

Setelah seleksi, kata Supari, Depok City langsung melakukan uji coba. Belum lama Depok City tandang ke Persab Brebes yang juga peserta Liga 3 wilayah Jawa Tengah. Hasilnya imbang. Kemudian tiga setelahnya, ke kandang Persikas Subang. Buah hasil latihan yang keras dan sudah terjalin kekompakan. Depok City berhasil unggul tipis 1-0.

Hasil ini, lanjutnya, buat tolok ukur. Bukan lantas jumawa. Masih ada waktu, pemain langsung kermbali latihan seperti biasa. Hal ini dilakukan agar saat Liga 3 bergulir, pemain sudah siap dan prima. Supari juga mengaku, seluruh official dan pemain sudah divaksin. “Insha Allah kami siap tatap Liga 3 Jawa Barat.(cr1/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Fahmi Akbar