serda sawangan beras
BABINSA PEDULI : Babinsa Kelurahan Pasir Putih, Serda Edy sedang membagikan beras ke janda tua yang ada di Kelurahan Pasir Putih. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PASIR PUTIH – Babinsa Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Serda Edy terus menunjukkan aksi TNI Manunggal Rakyat. 

Personel Koramil 05 Sawangan ini, rutin menyambangi warga kurang mampu di wilayah teritorialnya, untuk kemudian didata.

Setelah itu, dia langsung mendatangi warga tersebut dan memberikan mereka bantuan berupa beras. 

Serda Edy mengatakan, bantuan yang dia berikan kali ini adalah beras sebanyak lima karung. Tiap karung berisikan beras 5 kg. 

“Hari ini saya bagikan lima karung beras untuk lima orang warga, khususnya janda tua dan renta, karena mereka sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 ini,” tuturnya, Selasa (3/8). 

Dia mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan program Koramil 05 Sawangan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Korona (Covid-19) sebagai Babinsa dia bertugas menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat. 

“Untuk sasaran saya yang menentukan, karena saya survei langsung kondisi mereka. Setelah itu saya ke markas untuk ambil beras dan langsung menyalurkannya pada warga yang sudah saya data,” bebernya. 

Dia menambahkan, program ini sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu. Tak hanya untuk janda tua dan warga tidak mampu, bantuan juga menyasar warga yang sedang isolasi mandiri hingga petugas penggali makam di TPU Pasir Putih. 

“Sebelum ini, saya juga menyalurkan bantuan untuk petugas makam di TPU Pasir Putih,” terangnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya