vaksinasi siswa budi insan cendikia
PERCEPAT VAKSINASI : Salah satu pelajar Yayasan Pendidikan Budi Insan Cendikia (YPBIC) saat melangsungkan vaksinasi di lingkungan sekolah, Jalan Boulevard GDC, Senin (2/8). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seribu lebih siswa Yayasan Pendidikan Budi Insan Cendikia (YPBIC) menerima vaksinasi mulai dari tingkat SMP hingga SMA dengan usia 12 hingga 17 tahun, di lingkungan sekolah Jalan Boulevard GDC, Senin (2/8).

Ketua Satgas YPBIC, Hairunisa menerangkan, vaksinasi menyasar bagi seluruh siswa dari tingkat SMP hingga SMA, bahkan masyarakat sekitar. Total ada 1010 peserta yang akan menerima vaksin dengan jenis Sinovac tersebut.

“Vaksin akan berlangsung dengan 8 gelombang. Hal itu bertujuan, agar tidak timbulkan kerumunan. Untuk vaksinasi tahap kedua akan berlanjut pada 30 Agustus 2021,” terangnya kepada Radar Depok.

Sementara, Pembina YPBIC, Jendral TNI Purnawirawan Budiman, pertama saya ucapkan terima kasih pada pemerintah karena telah bersedia melakukan percepatan vaksinasi kepada siswa. Tentunya juga kepada Kodim 0508/Depok yang bersedia menjadi vaksinator bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Harapannya, kita bisa secepatnya tatap muka, karena kita sadari ada beberapa materi pelajaran yang sulit disampaikan secara online, jadi harus dilakukan secara tatap muka,” tegasnya.

Jadi, menurutnya percepatan vaksin harus dilakukan, agar rencana pembelajaran tatap muka bisa terlaksana tahun depan. Tentunya, dengan instruksi pemerintah dengan perhitungan berbagai hal untuk keamanan dan kesehatan siswa maupun tenaga pengajar. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya