prestasi perdana smpn 27 depok
PRESTASI : Muhammad Anas Khoirun Nadhif meraih dua penghargaan sekaligus dalam bidang taekwondo. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PASIR GUNUNG SELATAN – SMPN27 Kota Depok yang baru dibuka pada tahun 2021, telah mendapat prestasi yang membanggakan. Siswanya, yakni Muhammad Anas Khoirun Nadhif berhasil menjadi juara dibidang taekwondo.

Anas masuk ke SMPN 27 Depok melalui jalur prestasi non akademik, di bidang beladiri Taekwondo dan memiliki nilai di peringkat pertama, sehingga dia tak menunggu waktu lama untuk dapat membuktikan kemampuanya dalam bidang beladiri Taekwondonya.

Kepala SMPN 27 Depok, Agus Purwanto menerangkan, Anas mendapatkan juara 2 pada kejuaraan Taekwondo Poomsae DANMEN III CUP 2021, yang di laksanakan pada (14/8) di Dojo Teratai Korps Brimob Kelapa Dua kategori Cadet atau usia 11 – 14 tahun di nomor individual putra.

Selanjutnya, Anas kembali mengikuti kejuaraan Taekwondo tingkat nasional secara virtual yang di siarkan secara langsung live di Youtube, kejuaraan National Day tersebut diikuti 758 atlet dari 87 klub dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dan Anas yang kembali turun di kelas Cadet Individual putra berhasil meraih juara 2.

“Saya turut bangga dan tentunya mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diraih oleh Anas. Walaupun memang SMPN 27 ini merupakan sekolah baru, tetapi bisa membuktikan prestasinya,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (20/08).

Dirinya mengharapkan, siswa yang sudah punya bibit unggul dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan. Dan ini sebagai contoh untuk memacu teman-teman lainnya.

“Sesuai tagline yang ada, yaitu Cekatan Cerdas, Berkarakter, Terampil, dan Andal. Diharapkan seluruh siswa SMPN 27 Cekatan dalam segala bidang,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua komite sekolah SMPN 27 Depok, Ahmad Nadhif merasa sangat bersyukur karena walaupun di masa pandemi seperti saat ini tidak mengurungkan niatnya, dan menurunkan semangatnya anak-anak untuk tetap berlatih beladiri Taekwondo sebagai sarana olahraga.

“Inilah awal prestasi putra-putri SMPN 27 Depok yang akan terus di perjuangkan dan di tingkatkan, sehingga SMPN 27 Depok nantinya akan menjadi pertimbangan dan persaingan bagi sekolah-sekolah lain di wilayah Depok pada saat KOSN pada setiap tahunya, serta event-event berprestasi lainya,” tuturnya.

Dirinya menyebut, karena beladiri Taekwondo adalah salah satu cabang olahraga yang dimasukan dalam ekstrakulikuler di SMPN 27 Depok dan berharap cabor-cabor lain yang masuk dalam ekstrakulikuler ini juga bisa segera mengikuti perkembangan dan membuktikan prestasinya.

“Karena prestasi keberhasilan siswa adalah bukti berkembangnya kemampuan anak dan berhasilnya pembinaan di sekolah tersebut,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya