SMK Wisata Kharisma Depok
BERI PENJELASAN: Kepala SMK Wisata Kharisma, Asrob menjelaskan, sekolah yang dipimpinnya masih membuka pendaftaran siswa baru hingga 31 Agustus 2021. FOTO: PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SMK Wisata Kharisma yang terletak di Jalan Raya Baru Pancoranmas masih membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga 31 Agustus 2021. Jurusan yang dibuka di antaranya Jurusan Perhotelan dan Jurusan Tata Boga.

Siswa yang sudah terdaftar dan telah mengikuti kegiatan pembelajaran mencapai 27 siswa, dengan rincian 10 siswa Jurusan Perhotelan, dan 17 siswa Jurusan Tata Boga.

“Kami masih terus membuka pendaftaran siswa baru sampai akhir Agustus,” ungkap Asrob kepada Radar Depok, Senin (9/8).

Asrob mengaku, siswa dan guru di tempatnya seringkali tidak mendapatkan kuota untuk pembelajaran dari pemerintah. Maka itu pembelajaran yang digelar di SMK Wisata Kharisma dilakukan secara virtual seminggu tiga kali. Hal itu untuk meringankan beban orang tua siswa.

“Bagi siswa yang tak punya kuota atau handphone bisa menggunakan fasilitas sekolah, WiFi dan komputer. Tapi sebelumnya harus berkoordinasi dengan wali kelas,” terang Asrob.

Meski begitu, SMK Wisata Kharisma akan memberikan bantuan untuk mengajarkan google classroom kepada guru yang sudah sepuh. Asrob menegaskan, bagi calon siswa yang ingin mendaftar bisa datang ke sekolah, dengan biaya pendidikan yang bisa dicicil, dan tidak membebankan orang tua siswa.

“Semua siswa harus mendalami ilmu praktik. Tetapi dimasa pandemi ini tergantung kantor cabang dinas. Misalnya praktik langsung ataukah virtual,” terangnya. (rd/mg1)

 

Jurnalis: Putri Desca Ali

Editor: M. Agung HR