program religius
PENJELASAN: Suasana Ruang Kepala SMP Citra Negara Nurida Puspitasari, kegiatan yang dilakukan sebelum pelajaran jarak jauh (PJJ) melalui google meet. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – SMP Citra Negara bakal mengadakan kegiatan : tadarusan, salat duha, yasinan dan senam melalui virtual. Sekolah di Jalan Tanah Baru No99 Kecamatan Beji, Kota Depok ini bakal menerapkan kegiatan tersebut setiap Senin sampai Kamis, pada Jumat yasinan dan minggu ke empat senam berasama guru-guru melalui virtual.

“Kegiatan ini langkah yang di ajarkan sekolah untuk membiasakan diri membentuk karakter anak menjadi lebih religius,” ucap Kepala SMP Citra Negara, Nurida Puspitasari kepada Harian Radar Depok, Jumat (6/8).

Nurida menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk karakteristik siswa lebih mendalami agama, kegiatan ini di laksanakan sebelum kegiatan pembelajaran. Untuk mengikuti kegiatan ini, siswa diharapkan membuka kamera sepanjang virtual berlangsung. Agar guru bisa memantau siswa di kegiatan ini. Absensi di lakukan wali kelas masing-masing. “Wali kelas memantau kegiatan ini, sebagai bentuk absen, saat virtual siswa wajib megunakan baju sekolah,” tutur Nurida.

SMP Citra Negara juga memiliki 2 kelas khusus, seperti kelas plus dan reguler. Bedanya kelas plus memiliki empat pelajaran tambahan seperti program website, al-quran, kewirahusaan dan coversion marketing, sedangkan reguler sama dengan sekolah pada umumnya.

Siswa SMP Citra Negara pernah mengirimkan video tentang puisi dan bercerita, di tvri dengan berjudul “Bercerita Selomita”. Siswa yang berhasil yaitu Erlangga Ridho Putranto dan Bayu pamungkas.

“Kelas itu tergantung dari minat siswa sendiri, saat pendaftran, dan ada dua siswa yang berhasil masuk tvri, dari se-Indonesia hanya beberapa siswa yang berhasil dari masuk nominasi, salah satunya siswa SMP Citra Negara,” pungkas Nurida (mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar