pembangunan RKB
BERI PENJELASAN : Kepala SMP Nurul Iman Sigit Riyadi sedang memantau pembangunan ruang kelas baru di Jalan Curugan No94 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Tahun ini SMP Nurul Iman punya dua ruang kelas baru (RKB).  Pembangunan yang dikucurkan dari yayasan ini diperuntukan bagi siswa baru tahun ajaran 2021-2022. Sekolah di Jalan Curugan No94 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok masih membuka uluran tangan orang tua yang mau menyumbangkan sebagian rezekinya buat pembangunan.

“Ada satu orang tua siswa yang menyumbang berupa pasir, sudah di beritahukan kalau ingin membantu untuk pembangunan, jangan berupa uang,” tutur Kepala SMP Nurul Iman, Sigit Riyadi kepada Harian Radar Depok, Senin (2/8).

Sigit menjelaskan, yang menyumbang berupa barang akan lebih bermanfaat sampai akhirat nanti. Karena barang yang di kasih sebagai amal jariyah. Bagi orang tua yang lainnya, ada yang menyumbang berupa makanan seperti gorengan, tetap diterima untuk pekerja. Membangun sekolah benar-benar bertahap, tidak sekaligus. Mengingat, semua biaya yang dikeluarkan secara pribadi.

Jika tidak ada aral melintang, sambungnya Sabtu (6/2) mendatang Agustus pihak sekolah akan mengadakan rapat dengan orang tua siswa. Salah satunya ingin mambahas tentang penekanan belajar dan biaya sekolah.

“Rapat di bagi menjadi dua sesi, dan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, seandainya sekolah sudah menjadi bagus. Saya tetap memperlakukan SPP secara infaq untuk orang yang tidak mampu,” tandas Sigit. (mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar