thamrin di SMPN 14
WORKSHOP : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin saat memberikan sambutan acara workshop SMPN 14 Depok. 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sesuai dengan perkembangan zaman, SMPN 14 Depok ingin memaksimalkan penggunaan teknologi dalam mensukseskan pembelajaran di sekolah. Terutama dalam penerapan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kepala SMPN 14 Depok, Hikmah Binoardi mengatakan, untuk bisa mencapai itu semua pihaknya mengadakan workshop dengan tema implementasi perangkat pembelajaran untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di masa pandemi dari tanggal 19 – 26 Agustus 2021.

“Tidak bisa dipungkiri, sekarang ini teknologi menjadi sebuah kebutuhan hidup, apalagi dimasa pandemi virus Korona (Covid-19),” ucapnya kepada Radar Depok.

Oleh karena itu, diperlukan pengayaan kompeten guru untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam memberikan materi. Tetapi, tentu saja harus disertai dengan inovasi.

“Jumlah guru di SMPN 14 Depok ada 46 orang. Oleh karena itu, untuk menghindari adanya kerumunan, maka kegiatan tersebut dibagi menjadi empat ruangan. Dimana tiap ruangan ada infokus yang menampilkan kegiatan workshop,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin menuturkan, teknologi menjadi sebuah hal yang tidak bisa terbendung pertumbuhan dan perkembangannya. Guru pum harus bisa mengikuti perkembangan zaman, dengan memperbaharui kompetensinya.

“Dunia pendidikan selalu berkembang, seiring pertumbuhan teknologi. Guru pun harus bisa beradaptasi akan hal tersebut. Dengan adanya workshop ini, semoga guru di SMPN 14 Depok bisa berinovasi dengan teknologi,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya