buka PPDB
SUASANA SEKOLAH: Kepala SMPN 30 Depok Atiyatul Farida, memberikan informasi terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan syaratnya memilik Sertifikat olahraga. FOTO : PUTRI DESCA ALI/ RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Sampai 25 Agustus 2021, SMPN 30 Depok masih menerima siswa.Tapi ada syaratnya. Sekolah di Jalan Gelatik Raya, Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoranmas Kota Depok mewajibkan calon siswa memiliki sertifikat atau piagam dari olahraga yang diikuti. Jika tidak ada   sertifikat minimal memiliki kompetensi menguasai bidang olahraga yang ingin dipilih.

“Pendaftaran di buka sampai 25 Agustus 2021. Semua olahraga di SMPN 30 Depok diterima, selagi memiliki sertifikat dan kemampuan kompetensi dari siswa,” ujar Kepala SMPN 30 Depok Atiyatul Farida kepada Harian Radar Depok, Jumat (6/8).

Selanjutnya, kata Farida, SMPN 30 Depok ini baru di buka sebagai sekolah olahraga. Olahraga yang dipilih siswa seperti futsal, bola, voli, karate, taekwondo, berenang, tenis meja, pecun seperti kungfu dan bola basket. Yang bersekolah disini rata-rata memiliki bakat hingga ingin menjadi atlet.

Saat memberikan materi pembelajaran berlangsung selama 30 menit setiap hari nya, hal ini dilakukan karena mengirit kuota internet mereka. “Sejumlah pihak memaklumkan sebagian siswa tidak memiliki kuota lebih untuk zoom, tetapi diusahakan kegiatan pembelajaran minimal 30 menit yang diberikan guru masing-masing,” tutur Farida.

Tahun ini yang mendaftar di SMPN 30 Depok sudah mencapai 112 siswa, tetapi sekolah ini masih buka pendaftaran untuk siswa baru sampai 25/8. Siswa yang mendaftar beragam baik pria maupun perempuan. Bagi yang tidak memiliki sertifikat maupun kemampuan, tidak ada peluang masuk sekolah tersebut, karena yang di utamakan siswa yang memiliki bakat di olahraga. (mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar