tanggul kali di beji timur ambrol
JEBOL : Personel Polsek Beji sedang meninjau lokasi tembok kali yang jebol di Beji Timur. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI TIMUR – Hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari belakangan, membawa dampak bagi masyarakat. Pasalnya beberapa wilayah di Depok mengalami longsor dan banjir. Yang terbaru, di RT3/3, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji. Sebidang tembok penahan anak kali jebol.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron mengatakan, tembok penahan kali tersebut jebol lantaran tak kuat menahan debit air, yang cukup tinggi beberapa hari ini lantaran hujan deras.

Selain debit air tinggi, tembok memang sudah mengalami beberapa keretakan sehingga semakin membuat ringgkih dan jebol saat ini,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (5/8).

Dia mengungkap, jebolnya tanggul ini tidak menyebabkan banjir ke lingkungan warga yang berada di sebelah kali. Akan tetapi, sebagai antisipasi, pihaknya sudah mengimbau warga untuk membuat tanggul penahan sementara dengan menumpuk karung yang diisi dengna tanah.

Kami sudah sarankan warga disana untuk buat tanggul darurat dengan karung yang diisi pasir atau tanah, sampai ada perbaikan permanen dari Pemerintah Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Beji Timur, Subahrudin menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan atau mengajukan perbaikan tanggul. “Perbaikan ya belum,” katanya.

Kata dia, sebelumnya tanggul yang jebol tidak bisa diperbaiki, karena di lokasi jebolnya tanggul ada bangunan rumah warga. “Sebelumnya ada bangunan rumah makanya tak terawat temboknya,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro