Yuni Indriany UMKM Cipayung
PERHATIAN : Pembina UMKM Cipayung yang juga Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Yuni Indriany menyerahkan bingkisan dari UMKM Cipayung ke Dirut RSUD Kota Depok, Devi Mayori bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Selasa (17/08). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah pandemi Covid-19 perlu gerakan gotong royong dan memotivasi serta membangkitkan semangat satu sama lain, agar bisa bertahan hingga terbebas dari hantaman badai Virus Korona.

Seperti yang dilakukan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam UMKM Cipayung, mereka terus bersemangat, berinovasi dan produktif di tengan Pandemi Covid-19. Bahkan, sampai memberikan semangat dan motivasi bagi tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Kota Depok, (17/08).

“Alhamdulillah, mereka semua tetap semangat dan produktif di tengah pandemi,” kata Pembina UMKM Cipayung, Yuni Indriany kepada Radar Depok, Rabu (18/08).

Tidak sampai di sana, Yuni Indriany yang juga Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan ini melanjutkan, UMKM Cipayung juga menularkan virus positif ke Nakes yang ada di RSUD Kota Depok. Sebab, saat HUT ke-76 Kemerdekaan RI, mereka memberikan bingikisan ke Nakes yang ada di rumah sakit berplat merah milik Kota Depok.

“Kami membawa produk olahan UMKM Cipayung ke RSUD . Berupa jahe bakar, bawang goreng ,sambel roa dan olahan kue jambu merah,” ujar dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung).

Yuni Indriany yang menjabat sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Depok ini menilai bahwa Nakes adalah salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Sehingga, perlu mendapatkan perhatian serius.

“Kami dari UMKM Cipayung juga turut perhatian dan mengucapkan terima kasih kepada para Nakes. Bahkan, senantiasa berdoa agar mereka dapat diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengemban tugas mulia ini. dari jahe bakar olahan dari UMKM Cipayung juga sangat baik untuk tubuh. Semoga dapat menjaga imun mereka,” papar Yuni Indriany.

Yuni Indriany pun terus memotivasi seluruh pelaku UMKM agar terus produktif dan inovatif di tengah pandemi Covid-19. Sebab, sudah tercatat dalam sejarah Indonesia bahwa UMKM dapat bertahan dari hantaman krisis moneter (Krismon) 1998.

“Bahkan menjadi salah satu sektor yang menopang perekonomian nasional kala itu. Saya harap, di pandemi Covid-19, seluruh UMKM juga bisa terus bersemangat dan produktif. Saya yakin, ketika kita terus berinovasi dan mengembangkan strategi pemasaran, UMKM tidak hanya bisa bertahan, tapi juga kembali menopang perekonomian nasional, seperti Krismon 1998 silam,” pungkas Yuni. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah