bantuan kepada penjaga makam pasir putih
PEDULI : Ketua UMKM Sasuma, Suanda (kanan) sedang menyerahkan bantuan nasi kotak kepada petugas makam TPU Pasir Putih. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Petugas makam khusus Covid-19 di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, mendapat perhatian dari sekelompok warga, yang tergabung di dalam UMKM Sawangan Sukses Bersama (Sasuma).

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Pagi itu, belasan pekerja dan pengurus Makam Khusus Covid-19 di TPU Pasir Putih, dikejutkan dengan kedatangan sekelompok orang, dengan membawa beberapa dus nasi kotak yang dikeluarkan dari dalam sebuah minibus.

Mereka adalah pengurus UMKM Sasuma yang diketuai Suanda. Kedatangan mereka ke sana untuk meberikan dukungan dan apresiasi kepada petugas makam yang berjibaku memakamkan pasien Covid-19.

Aksi sosial ini dijalankan sebagai bentuk kepedulian anggota UMKM Sasuma, berupa pembagian nasi kotak sebanyak 75 dus yang di kumpulkan dari setiap anggota, untuk petugas TPU Pasir Putih dan TPU kelurahan Bedahan,” kata Suanda di areal makam TPU Pasir Putih.

Petugas makam juga perlu mendapatkan perhatian dan apresiasi. Pasalnya petugas makam memiliki peran penting dan tidak kalah membahayakan, karena mereka bersentuhan langsung dengan jenazah Covid-19.

Kami merasa terdorong untuk mengapresiasi petugas makam. Apalagi kita tahu angka kematian di Depok akibat Covid-19 cukup tinggi, otomatis tugas mereka jug tambah banyak” bebernya.

Aksi sosial yang dilakukan UMKM Sasuma tidak hanya di TPU Pasir Putih saja. Aksi ini juga diberikan kepada warga yang menjalankan Isolasi Mandiri (Isoman) di seluruh kecamatan Sawangan. Pembagian nasi box di TPU diterima langsung oleh H. Nurmat selalu koordinator TPU Pasir Putih di dampingi oleh Erwin tokoh pemuda Pasir Putih.

Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan nasi kotak kepada pengurus makam TPU Bedahan, dan beberapa warga Isoman,” pungaksnya. (*)

Editor : Junior Williandro