realisasi pembangunan di pondok petir
PANTAU PEKERJAAN : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan bersama jajaran sedang memantau kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Pemerintah Kota Depok mulai menggarap perbaikan sejumlah infrastruktur yang ada di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Perbaikan sejumlah infastruktur sempat terhambat lantaran pandemi Covid-19.

Kasi Ekbang Kelurahan Pondok Petir, Yuyun Purwana mengatakan, ada empat titik perbaikan infrastruktur yang dilakukan di wilayahnya. Infrastruktur yang sedang dikerjakan ini merupakan pengajuan Musrenbang tahun 2019 silam.

Kegiatan fisik ini merupakan usulan tahun 2019, tapi baru bisa dieksekusi di tahun ini,” kata Yuyun kepada Radar Depok, Minggu (29/8).

Dia mengungkapkan, empat titik pekerjaan infrastruktur yang sedang dikerjakan, berupa pembuatan drainase di RW2 (panjang 110 meter-lebar U-ditch 40×40), turap saluran di RW10 (panjang 180 meter-lebar 120 cm), jalan lingkungan di RW19 (panjang 200 meter-lebar 1,5 meter), dan turap di RW12.

Di RW2 pengerjaan sudah selesai, di RW10 dan RW19 sedang berjalan. Sedangkan di RW12 belum jalan, masih menunggu kontraktor datang,” bebernya.

Dia menjelaskan, anggaran pekerjaan fisik ini menggunakan anggaran APBD Kota Depok tahun 2020 sebesar Rp350 juta. “Pengerjaan proyek fisik ini sudah berjalan sejak 9 Agustus lalu,” terangnya .

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Rahmat Hidayat, mengapresiasi Pemerintah Kota Depok yang sudah merealisasikan usulan mereka, meski harus menunggu waktu yang cupuk lama.

Kami mengapresiasi Pemkot Depok yang sudah menggelontorkan anggaran untuk merealisasikan usulan kami,” ujar Rahmat.

Dari perbaikan ini, harap dia, lingkungan Pondok Petir menjadi lebih baik dari segi infrastruktur, agar tidak kalah dari wilayah sebelah : Tangerang Selatan.

Selain bersifat urgensi, pekerjaan ini merupakan kebanggaan kami agar bisa bersaing dengan wilayah tetangga, karena kami menjadi etalase Kota Depok di perbatasan Tangerang Selatan,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro