vaksinasi di Juanah Sarmili
Ki-ka ; Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isrok Mikraj, Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili, Kapolres Depok, Kombes Imran Edwin Siregar dan H. Sarmili saat vaksinasi di kediaman H. Sarmili, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (128/08). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Membantu percepatan program vaksinasi pemerintah, keluarga besar H. Sarmili memfasilitasi vaksinasi bagi warga di Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (28/08).

Pelaksanaan vaksinasi yang menggunakan vaksin AstraZeneca menargetkan 600 peserta disambut antusias warga. Bahkan Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isrok Mikraj dan Kapolres Depok, Kombes Imran Edwin Siregar turut hadir memantau agenda penanggulangan Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tertib,” tutur H. Sarmili kepada Radar Depok.

Dia mengungkapkan animo masyarakat begitu luar biasa. Berdasarkan data dari petugas pendaftaran, warga yang hadir untuk mengikuti vaksinasi mencapai 610 orang.

FOTO : ISTIMEWA

“Namun tidak semua bisa divaksin, karena alasanĀ  yang berkaitan dengan kesehatan medis mereka,” beber Sarmili.

Dia pun menegaskan pelaksanaan vaksinasi di kediamannya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, baik mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

“Jadi Prokes tetap nomor satu, jangan sampai seperti kejadian di daerah lain, mau vaksin malah berjubel-jubelan sampai akhirnya ada yang dibubarkan. Tapi, jangan hanya saat pelaksanaan vaksinasi saja yang patuh Prokes, dalam kehidupan sehari-hari pun demikian,” tegas Sarmili.

FOTO : ISTIMEWA

Sarmili pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Covid-19 di kediamannya.

“Terima kasih kepada Dinkes, relawan, karang taruna, aparat keamanan, bahkan sampai ditinjau Langsung Pak Kapolres dan Dandim Depok,” papar Sarmili.

Sarmili pun berharap agar program vaksinasi dapat terus melibatkan elemen-elemen masyarakat, sehingga mudah dijangkau dan makin banyak warga yang tervaksin.

“Kami pun siap memfasilitasi kembali, agar Indonesia, khususnya Kota Depok dapat merdeka dari Covid-19,” ucap Sarmili.

FOTO : ISTIMEWA

Sementara, Anggota DPRD Kota Depok, Juanah yang juga istri dari Sarmili pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersedia divaksin.

Ia pun mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi Prokes Covid-19. Sebab, vaksinasi itu bukan merupakan obat dari Covid-19.

“Vaksin itu untuk membentuk antibodi ditubuh agar beradaptasi dengan virus Covid-19. Dan manfaat lainnya, ketika kita terpapar Covid-19, gejala yang dialami tidak separah mereka yang belum divaksin,” imbuh Juanah yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok tersebut.

Tidak hanya memfasilitasi vaksinasi, Keluarga Besar H. Sarmili juga menyiapkan Snack box dan air mineral kepada seluruh warga yang divaksin.

Hal ini pun membuat warga yang divaksin di kediaman H. Sarmili mengaku senang dan terfasilitasi dengan baik.

“Jika pelayanannya seperti ini, pasti seluruh warga mau divaksin, karena tempat antrenya nyaman, sampai selesai vaksin kita dikasih Snack box, terima kasih Haji Sarmili dan keluarga,” tutur Rizki Hadi Fauzan warga Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah