gaji PNS pensiun
Ilustrasi

RADARDEPOK.COM, JAPKARTA РTerkait dengan temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adanya kelebihan pembayaran gaji bagi pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria buka suara.

Dalam laporannya, BPK menemukan ada kelebihan bayar gaji pegawai pemprov DKI sebanyak Rp 862 juta sepanjang tahun 2020. Kelebihan ini karena Pemprov DKI masih membayar gaji pegawai yang sudah pensiun dan meninggal.

Ahmad Riza pun mengakui, ada kelebihan tersebut dan pihaknya akan segera menyelesaikannya.

“Tapi ini tidak ada masalah, karena semua akan dikembalikan. Dari BKD (Badan Keuangan Daerah) akan menyelesaikan ini, dari bagian keuangan juga demikian,” ujarnya.

Lalu ia pun menjelaskan alasan mengapa Pemprov DKI masih membayar gaji pegawai yang sudah pensiun dan bahkan sudah meninggal. Ia menyebutkan ini karena kesalahan administrasi pendataan saja.

Baca Juga : 

Obat-Obatan Picu Inflasi di Jawa Barat

“Ini kan soal administrasi pendataan antara yang pensiun, yang meninggal, sama yang belum. Jadi itu ada keterlambatan pendataan, terlalu cepat diinput. Nah ini penyebabnya sehingga ada kelebihan bayar,” jelasnya.

Lanjutnya, dari total kelebihan bayar tersebut, pihaknya sudah mengembalikan sekitar Rp 200 juta. Sisanya masih dalam proses dan diharapkan selesai dalam waktu dekat.

“Jadi semua akan dipertanggungjawabkan. Rp 200 juta sudah dikembalikan, Rp 600 juta dalam proses,” tegasnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya