ketua RT bobi
Ketua RT5/7 Limo, Bobi Khaerudin

RADARDEPOK.COM, LIMO – Pegawai Kelurahan/Kecamatan Limo, Bobi Khaerudin, mengapresiasi kepatuhan masyarakat Kelurahan Limo dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Apalagi, saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berdampak signifikan bagi penurunan jumlah warga terpapar Covid-19.

“Tak dapat dipungkiri saat warga disiplin menerapkan prokes dan mematuhi PPKM, jumlah warga terpapar menjadi lebih sedikit, kondisi ini harus dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi sampai wabah Korona benar-benar sudah tidak lagi,” ujar Bobi usai memantau penerapan PPKM di wilayah Kampung Sasak, RW7 Limo, Rabu (4/8).

Konsistensi warga dalam mematuhi imbauan satgas Covid-19, akan sangat membantu penanganan dan penanggulangan serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus Korona. “Semua tergantung kita, jika ingin wabah cepat habis, patuhi prokes dan PPKM, itu tindakan paling bijak dalam menghadapi kondisi sekarang ini,” imbuhnya.

Harapan yang sama disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Abdul Hamid. Hamid menilai, sejauh ini tingkat kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sudah sangat baik. Hanya saja yang masih perlu di push lagi yakni soal ketaatan terhadap ketentuan PPKM. Karena masih banyak warga yang belum sepenuhnya patuh pada butir burtir larangan kegiatan di klausul PPKM.

“Soal penerapan protokol kesehatan, sepertinya sudah hampir 90 persen terlaksana, tapi yang agak berat memang soal PPKM banyak warga yang belum paham dengan poin-poin larangan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Sehingga pelanggaran PPKM masih kerap terjadi,” tutupnya. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro