rw14 bojongsari bersih bersih lingkungan
KOMPAK : Warga RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari sedang membersihkan lingkungan untuk persiapkan HUT ke-76 Republik Indonesia. ist

Memasuki Agustus, sejumlah warga RW14 Bojongsari, mulai membenahi lingkungan mereka. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Sejumlah warga RW14 Bojongsari, tampak bekerja bakti di jalan lingkungan wilayah tersebut. Baik pemuda maupun kaum bapak, turut serta dalam kegiatan ini.

Sebagian di antara mereka ada yang membersihkan sampah, memotong dahan dan juga menghias lingkungan.

Kami sedang bersiap untuk menyambut 17an, makanya kita turun semua,” kata Ketua RW14 Bojongsari, Daud Sulaiman, Senin (9/8).

Hias lingkungan ini dilakukan dengan cara membuat mural di dinding jalan dan juga memasang umbul-umbul di sepanjang jalan lingkungan tersebut.

Walaupun saat ini sedang pandemi, kita gak boleh buat kegiatan dan kerumunan, tapi minimal semangatnya harus tetap ada. Makanya kami lakukan ini semua,” tuturnya.

Pemasangan umbul-umbul ini menggunakan anggaran swadaya atau kas RW14 Bojongsari. Sedangkan bambu untuk memasang umbul – umbul, diambil dari kebun bambu yang ada di sekitar lingkungan mereka.

Kita sifatnya swadaya masyarakat, karena memang warga kita sangat antusias untuk menyambut HUT ke-76 negara tercinta ini,” bebernya.

Dalam kegiatan ini, bukan hanya kaum pemuda dan bapak – bapak yang turun tangan. Akan tetapi, kaum ibu juga turun tangan ambil bagian dengan cara yang berbeda. Kaum ibu memberikan suport dan semangat kepada kaum pemuda dan bapak dengan menyediakan minuman dan makanan untuk mereka yang bekerja keras untuk menghias lingkungan.

Kami mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan menghias lingkungan ini, semoga dengan HUT ke-76 Indonesia ini, kita juga bisa merdeka dari pandemi,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro