khawatir longsor susulan
AMBLAS : Kondisi Longsor di RT 03/10 Curug yang berdampak pada RT 04/22 Sukatani.

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Longsor yang terjadi beberapa hari lalu di RT 03/10 Kelurahan Curug yang disebabkan tanggul kali kecil Cipinang amblas dan mengakibatkan banjir di RT 4/22, Kelurahan Sukatani. Saat ini warga khawatir adanya longsor dan banjir susulan jika hujan tidak mereda.

Ketua RW 22 Sukatani, Nartono mengatakan, saat ini di wilayah RT 04/22 masih dalam kondisi aman, walaupun kondisi hujan cukup deras.

“Kami stay di lokasi, karena khawatir tanggul yang baru selesai dikerjakan siang ini belum kering dan terhantam arus lagi,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (5/8).

Sementara, Ketua RT 04/22 Johan Mashuri menjelaskan, tebing longsor di RT 3/10 Curug pengerukan belum secara maksimal dilakukan oleh pihak apartemen Green Lake View.

“Karena mereka pihak Apartemen sudah menyampaikan kepada kami, semua yang bagian atas tanggung jawab pihaknya. Sedangkan tanggul kali sekitar 10 meter sudah diperbaiki dari pihak PUPR,” jelasnya.

Dia juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar, untuk selalu waspada dalam kondisi banjir seperti saat ini.

“Semoga hujan cepat reda, dan apa yang kami khawatirkan tidak terjadi,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya