WKRI Santa Thomas
BANTUAN : WKRI cabang Santo Thomas saat menyerahkan bantuan paket Isoman dari WKRI cabang Santo Thomas kepada Kecamatan Cimanggis, Selasa (10/8). LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK,COM, CIMANGGIS –  Di tengah pandemi Covid-19, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Santo Thomas memberikan bantuan berupa  100 paket sembako untuk masyarakat yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di Kecamatan Cimanggis. Ini dilakukan bersamaan dengan ulang tahun Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ke-97  pada 26 Juni lalu.

Ketua WKRI Cabang Santo Thomas, Christina Titin yang datang didampingi oleh Andalusia G, Veronica Wiwin, Elisabeth Baltazar, Bidan Susiyana, dan Aurelia Rani menerangkan, bahwa pandemi yang terjadi sejak Maret 2020 tidak hanya menciptakan krisis kesehatan, tetapi juga terganggunya perekonomian secara menyeluruh.

BANTUAN : WKRI cabang Santo Thomas saat menyerahkan bantuan paket Isoman dari WKRI cabang Santo Thomas kepada Kecamatan Cimanggis, Selasa (10/8). LULU/RADAR DEPOK

WKRI sebagai salah satu organisasi masyarakat turut serta mengambil peran dalam menangani pandemi Covid-19. Dengan memberikan dukungan moral kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Bersamaan dengan ulang tahun WKRI ke-97 pada 26 Juni, kami WKRI Cabang Santo Thomas Depok melaksanakan aksi sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak di wilayah Kecamatan Cimanggis,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (10/8).

Secara berkala, para pengurus menginisiasi seluruh anggota untuk melakukan donasi, sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Hari ini sebanyak 100 paket sembako kami serahkan kepada pihak Kecamatan Cimanggis yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat. Kegiatan ini terwujud sebagai bentuk partisipasi dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” terangnya.

Perlu diketahui, WKRI Cabang Santo Thomas adalah organisasi massa dengan basis wilayah yang berada di Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Tapos. Terdiri dari 13 ranting mulai dari Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) sampai dengan Kelurahan Sukatani.

“Di tingkat Kota WKRI memiliki enam cabang meliputi wilayah Cinere, Sawangan, Depok Timur, Depok I dan sudah bergabung dalam wadah Gabungan Organisasi Wanita,” tuturnya.

Sementara, Anggota WKRI cabang Santo Thomas, Veronica Wiwin Widarini, menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 bukan menjadi suatu halangan bagi kaum ibu untuk berkegiatan dalam organisasi.

Selain penggalangan dana, WKRI juga melaksanakan kegiatan donor darah, edukasi mengenai kesehatan dan cara pencegahan terhadap penularan virus Covi-19 melalui webinar.

“Sehingga, diharapkan ibu-ibu dapat menjadi agen perubahan dimulai dari dalam keluarga untuk memasuki era new normal, dimana kita harus bisa berdamai dengan pandemi yang kita tidak tahu kapan akan berakhir,” ungkapnya.

Ia pun berharap, 100 paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Marilah kita sama-sama berdoa, agar pandemi ini tidak semakin meningkat dengan berbagai varian barunya. Dan bagi yang sedang sakit dapat segera diberikan kesembuhan,” tuturnya.

BANTUAN : WKRI cabang Santo Thomas saat menyerahkan bantuan paket Isoman dari WKRI cabang Santo Thomas kepada Kecamatan Cimanggis, Selasa (10/8). LULU/RADAR DEPOK

Di tempat yang sama, Camat Cimanggis Abdul Rahman mengucapkan terimakasih atas kehadiran WKRI cabang Santo Thomas dan paket sembako yang diberikan.

“Tentu ini sangat bermanfaat untuk warga kami, dan nantinya ini akan didistribusikan kepada masyarakat Isoman yang memang benar-benar kami anggap membutuhkan,” tandasnya. (tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

 

Editor : Ricky Juliansyah