vaksinasi YPI Arrahmaniyah
CEGAH COVID : Siswa SMA, SMK, dan MA Arrahmaniyah saat menjalani vaksinasi. FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONG PONDOK TERONG – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah yang terletak di Jalan Masjid Al-Ittihad, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar vaksin dosis pertama untuk para siswa.

Ketua Umum YPI Arrahmaniyah, KH. Abudin Shomad mengatakan sebanyak 1.500 siswa mulai dari SMA, SMK, dan MA yang mengikuti vaksinasi ini dengan tujuan, agar secepatnya dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Salah satu syarat diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) guru dan murid harus vaksin, karena guru 80% sudah divaksin, lanjut ke muridnya agar secepatnya dilakukan PTM. karena belajar daring sudah tidak efektif,” ujarnya kepada Radar Depok, Sabtu (14/08)

Dirinya mengatakan, vaksinasi ini berjalan selama 6 hari. Dikarenakan tidak ingin menimbulkan kerumunan, dalam satu hari hanya 250 siswa yang dapat melakukan vaksinasi.

“Kami tidak ingin menimbulkan kerumunan, jadi satu hari 250 siswa. Vaksin ini sudah dijalankan sejak kemarin. Terhitung selama dua hari sudah 500 siswa yang divaksin,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMA Arrahmaniyah, Iqbal Maulana menjelaskan, dalam dua hari berjalannya vaksin ada beberapa siswa yang belum dapat vaksinasi, salah satunya dikarenakan terdapat gejala covid-19 pada siswa tersebut.

“Beberapa siswa yang belum lolos vaksin, ada yang hilangnya indera penciuman, ada yang keluarganya terkena Covid-19 jadi harus menunggu tiga bulan untuk vaksinasi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, vaksinasi tersebut dibantu oleh 10 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari UPTD Puskesmas Cipayung yang terdiri dari dokter dan bidan. Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat memicu kekebalan tubuh serta dapat membentuk antibodi agar terhindar dari Covid-19.

“Vaksinasi ini untuk kekebalan tubuh mereka dan terhindar dari covid-19,” tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya