vaksin dewan
DEPOK SEHAT : Wakil Ketua DPRD Depok, H Tajudin Tabri (baju putih) saat meninjau keberlangsungan vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di halaman kantor DPRD Depok, Senin (27/9). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPRD Kota Depok kembali menggarap seribu masyarakat dalam pelaksaan vaksinasi tahap kedua dengan jenis sinovac, yang berlangsung di halaman Kantor DPRD Kota Depok, Kawasan Boulevard GDC, Senin (27/9).

Wakil Ketua DPRD, H Tajudin Tabri menerangkan bahwa ini sebagai bentuk ikhtiar kepada sang Pencipta untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kota Depok, sehingga membentuk herd immunity dengan cepat.

“Ini keseriusan kami sebagai wakil rakyat yang memikirkan kesehatan masyarakat, dan membantu pemerintah memperluas jangkauan vaksinasi,” tegas Tajudin di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, masyarakat yang di vaksin berasal dari warga setiap Daerah Pilihan (Dapil) para anggota dewan, para pihak keamanan, serta beberapa keluarga dari Setwan DPRD Depok.

“Jadi setiap dewan bawa beberapa warganya. Pihak keamanan bawa keluarga yang belum di vaksin, sampai pada pegawai di Sekwan,” lanjutnya.

Tajudin juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif soal vaksinasi. Hal ini agar kondisi segera pulih, hingga aktifitas bisa kembalo normal.

Ia memastikan, penerapan vaksinasi di DPRD menjaga protokol kesehatan yang ketat agar tidak terjadi penyebaran di area DPRD. Setiap petugas telah bersiap mengatur jalannya vaksinasi.

Sebelumnya, DPRD Kota Depok telah melakukan vaksinasi tahap pertama dengan kuota seribu dosis. Tahap pertama juga berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro