P3K kota depok
Peserta uji P3K Kota Depok sedang mengerjakan soal.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru digelar selama lima hari dari 13-17 September 2021. Sebanyak 1.546 peserta di Kota Depok mulai mengikuti ujian tersebut. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto mengatakan, terdapat tiga titik lokasi ujian kompetensi P3K Guru. Diantaranya SMAN 2 Depok, SMAN 4 Depok, dan SMKN 2 Depok. 

“Tes dilakukan selama lima hari. Khusus di SMAN 2 sampai dengan hari Jumat karena ada peserta yang berkebutuhan khusus,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (13/09). 

Dia menyebut, peserta yang mengikuti seleksi itu terbagi ke dalam dua sesi. Untuk sesi pertama dimulai dari 07:00 sampai 10:50 WIB, dan sesi kedua pukul 13:00 sampai 16:50 WIB. 

Dikatakannya, masing-masing Tempat Uji Kompetensi (TUK) menyediakan empat ruangan untuk menunjang terlaksananya tes tersebut. Setiap ruangan akan diisi oleh 20 peserta. 

kepala dinas pendidikan
MONITOR : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi kompetensi PPPK Guru di salah satu TUK, Senin (13/09).

“Peserta diwajibkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, termasuk pemeriksaan dokumen Covid-19, sampai dengan body checking, wajib menerapkan protokol kesehatan, hingga peserta memasuki ruang ujian,” tutupnya. 

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, ini adalah solusi untuk guru honorer menjadi lebih tertata dengam baik, dan kompetensinya pun terjamin.

“Semoga ini, menjadi awal yang baik untuk dunia pendidikan. Karena semua pendidik akan memiliki kompetensi yang berkualitas,” katanya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya