nol kasus sukamaju baru
ILUSTRASI : Kegiatan Sosialisasi Protokol Keshetan (Prokes) yang dilakukan oleh stakeholder Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU BARU – Berdasarkan data dari Puskesmas hingga Senin (13/09), dari 15 RW yang ada di Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos sudah ada 10 RW yang dinyatakan nol kasus virus Korona (Covid-19).

Lurah Sukamaju Baru, Pairin menjelaskan, saat ini penurunan kasus terjadi cukup signifikan dari bulan-bulan sebelumnya.

“Dari 15 RW yang ada, saat ini sudah 10 RW yang nol kasus. Dan kasus positif aktif tersisa 5 kasus,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (14/09).

Dirinya menyebut, dari 5 kasus tersebut tersebar di beberapa RW, yaitu RW 4,7,10,14 dan 15. Setiap RW tersebut masing-masing hanya satu kasus saja.

“Dari lima kasus tersebut, seluruhnya menjalani Isolasi Mandiri (Isoman),  artinya tidak ada keluhan yang berat,” jelasnya.

Dirinya menyebut, tentu capaian ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada. Mulai dari Kelurahan, Puskesmas, Satgas RW, Katar dan yang lainnya.

“Berbagai upaya penanganan dan pencegahan juga kami lakukan bersama, mulai dari memberikan himbauan, penyemprotan disinfektan, membantu evakuasi serta memberikan support kepada warga yang menjalani Isoman,” tuturnya.

Pairin berharap, masyarakat tetap memperhatikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan senantiasa mematuhi seluruh protokol kesehatan.

“Semoga lima kasus ini segara pulih, dan Sukamaju Baru bisa mencapai nol kasus,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya