nol kasus kelurahan di depok

RADARDEPOK.COM, CISALAK – 11 RW yang berada di Kelurahan Cisalak sudah menginjak nol kasus covid-19. Namun, masih ada 4 warga di 2 RW Kelurahan Cisalak yang menjalani isolasi mandiri.

Lurah Cisalak, Wiyana mengatakan berdasarkan dari data Pusat Informasi Covid-19 Kota Depok (Picodep) per Rabu (15/09) masih ada 4 orang dari dua RW yakni RW9 dan RW10 masih menjalani isolasi mandiri.

“Laporan dari PICODEP terakhir belum ke hijau mudah-mudahan Minggu ini sudah selesai semua yang Isoman,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (16/09).

Dirinya menyebut, dariĀ  11 RW yang bebas dari covid yakni RW 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 11, 12, dan 13. Meski begitu, pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakatnya untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

“Masih harusĀ  tetap dilakukan Prokes dengan baik dan benar,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, tentu capaian ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada. Mulai dari Kelurahan, Puskesmas, Satgas RW, Katar dan yang lainnya.

“Berbagai upaya dan pencegahan kami lakukan bersama, seperti melakukan himbauan, penyemprotan disinfektan, dan memberikan support kepada warga yang isoman,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat memperhatikan Prilaku Hidup Bersih (PHBS) serta secepatnya mendapatkan vaksin agar dapat terbentuknya herd immunity.

“Sampai saat ini tapi sudah 9 hari. tinggal pemulihan saja,”tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya