vaksin di tapos
SEHAT : Kegiatan gebyar vaksinasi di Kecamatan Tapos, Rabu (8/9). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Gebyar vaksinasi kembali dilaksanakan di 11 Kecamatan. Di Kecamatan Tapos disediakan 2.600 dosis untuk warga di tujuh kelurahan yang ada.

Plt. Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, karena hanya disediakan 2.600 dosis sehingga pelaksanaan yang awalnya dilaksanakan selama tiga hari tetapi dipersingkat menjadi dua hari.

“Hari ini dilaksanakan untuk tiga kelurahan, yaitu Leuwinanggung, Sukamaju Baru, dan Sukatani,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (8/9).

Dirinya menyebut, dalam sehari dibagi untuk 1.300 dosis. Dan di hari kedua untuk empat kelurahan dengan jumlah yang sama.

“Untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), kami bekerjasama dengan seluruh Puskesmas di Tapos, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Tapos, serta 15 Nakes dari Wisma Atlet,” terangnya.

Untuk mencegah kerumunan, bukan menjadi kendala bagi Kecamatan Tapos, karena pihaknya telah lebih dahulu mengadakan vaksin massal sebelum yang serentak dilaksanakan di 11 Kecamatan.

“Sebelum ini kita udah lebih dahulu mengadakan vaksin massal, sehingga alur dan pelaksanaannya sudah dipahami oleh rekan-rekan semuanya,” jelasnya.

Dia mengatakan, hingga kini kurang lebih sudah 45 persen warga Tapos yang telah di vaksin. Baik melalui Puskesmas, vaksin masal, mandiri, pelajar ataupun vaksin dari TNI dan Polri.

“Secara perhitungan kasar kurang lebih sudah 45 persen warga Tapos yang sudah tervaksin. Diharapkan, dengan gebyar vaksin ini bisa menjangkau semua masyarakat,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya