vaksin bojongsari
RAKOR VAKSIN : Camat Bojongsari, Dede Hidayat sedang membuka rapat koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi sesi ketiga di aula kantor Kecamatan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Aparatur Kecamatan Bojongsari kembali membuka gerai Gebyar Vaksinasi Kota Depok sesi ketiga. 

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, pihaknya siap mendukung program Pemerintahan Kota Depok dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga Depok, maka itu, pihaknya sudah memastikan kesanggupannya untuk melakukan vaksinasi sesi ketiga. 

“Kita akan buka lagi gerai Gebyar Vaksinasi Kota Depok sesi ke-3 di kantor Kecamatan Bojongsari,” kata Dede, Selasa (14/09). 

Dia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga ini akan berlangsung pada Rabu (15/09) sampai Jumat (18/09). 

“Kegiatan vaksinasi tahap ketiga ini akan dilakukan selama tiga hari,” ucapnya. 

Dia menjelaskan, vaksinasi sesi ketiga ini menargetkan setiap harinya ada 1.000 warga yang tervaksin. Hanya saja, bedanya vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Sinovac. 

“Target kita 3.000 warga bisa tervakisin. Bedanya yang sesi ketiga ini pakai Sinovac, kalau pertama dan kedua kemarin pakai Phizer,” bebernya. 

Dia menyebutkan, sasaran vaksinasi tahap ketiga ini adalah anak usia 12 tahun sampai lansia usia 60 tahun. 

“Sasaran sih pelajar dan masyarakat umum,” jelasnya. 

Dia mengaku optimis dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat timbulnya herd imunitty di masyarakat, sehingga kehidupan bisa kembali berjalan normal. 

“Optimis kita bisa melewati pandemi ini, sebab saat ini di kelurahan Bojongsari sudah nol kasus Covid-19,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya