vaksin muhammadiyah sawangan 2
TERVAKSIN : Perwakilan dari SMP Muhammadiyah 19 dan SMA Muhammadiyah Sawangan berfoto dengan pihak Polsek Sawangan dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka, Kamis (9/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 300 siswa dari SMP Muhammadiyah 19 dan SMA Muhammadiyah Sawangan ikut serta dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka, Kamis (9/9).

Kepala SMA Muhammadiyah Sawangan, Sahril Sidik mengatakan, ini adalah bagian dari proses bisa terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di bulan Oktober 2021. Dimana, siswa, pendidik, dan tenaga kependidikannya sudah tervaksin.

“Ini adalah pertamakalinya SMPMuhammadiyah 19 dan SMA Muhammadiyah Sawangan menggelar Gebyar Vaksinasi Merdeka. Ini berkat adanya kerjasama dengan pihak Polsek Sawangan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan tidak hanya divaksin dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka itu saja, tetapi ada juga yang telah tervaksin secara mandiri. Jadi, total sekarang sudah semua keluarga Sekolah Muhammadiyah Sawangan tervaksin.

“Gebyar Vaksinasi Merdeka ini adalah vaksis dosis pertama, semoga nantinya bisa digelar vaksin untuk dosis keduanya,” terangnya.

vaksin muhammadiyah sawangan

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 19 Sawangan, Yulyanah mengatakan, menjelang PTM Terbatas, pihaknya telah memberikan surat pernyataan kepada orang tua siswa. Ini berkaitan persetujuan dari orang tua, karena untuk bisa menggelar PTM Terbatas harus didukung dari orang tua.

“Jadi, ada kesinambungan untuk menjaga siswa di sekolah dan juga di rumah. Ada kerjasama agar protokol kesehatan bisa diterapkan dimanapun siswa berada,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya