pengembalian mobil
DAMPINGI : Suasana penyerahan barang bukti kendaraan roda empat kepada pemilik, di Mapolresto Depok, Senin (20/09). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyerahkan barang bukti 31 unit kendaraan bermotor roda empat hasil penggelapan lima orang tersangka di Polres Metro Depok, Senin (20/09). 

Fadil mengatakan, adanya kasus penggelapan ini menjadi catatan bagi pemilik usaha rental mobil untuk memastikan betul identitas penyewanya. Jangan sampai tergiur iming-iming atau perangkap dari pelaku kejahatan berkedok sewa kendaraan. 

“Modus ini terus berkembang di kota-kota besar yang sangat merugikan pemilik kendaraan khususnya yang bergerak di bidang sewa atau rental. Pemilik harus cek betul identitas dari penyewa mulai dari foto yang bersangkutan, kalau perlu datang ke Polres atau telpon Kapolsek supaya bisa disaksikan,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (20/09). 

Para pemilik rental juga diminta untuk meningkatkan sistem keamanan kendaraan seperti memasang fitur GPS di setiap unit mobil yang akan disewakan. Dengan begitu, mobilisasi kendaraan bisa dipantau. 

Dikatakannya, terungkapnya kasus tersebut merupakan atensi kepada seluruh jajaran kepolisian untuk terus mendengarkan keluhan masyarakat. 

“Pada siang hari ini kita serahkan 31 kendaraan bermotor roda empat dari 40 unit,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu korban, Ida Rosida (55) mengaku, bersyukur kendaraannya sudah kembali ke tangannya setelah dua bulan digelapkan oleh pelaku. 

“Saya bersyukur mobil ini masih rezeki saya atas izin Allah, lalu terima kasih kepada Polres Metro Depok yang mendengarkan keluhan dan aduan kami para korban,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya