vaksin di mekarjaya
PERCEPAT VAKSIN : Suasana saat pelaksanaan vaksinasi untuk 350 warga yang berlangsung di RW 06 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (11/9). ist

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA Terus memperluas jangkuan vaksinasi di Kota Depok, sebanyak 350 warga RW6 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, menerima vaksin jenis Astra Zeneca, yang berlangsung di Posyandu setempat, Sabtu (11/09).

Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin mengatakan, ini bentuk kerjasama seluruh pihak untuk menuju herd immunity, sehingga secara massif masyarakat akan terus terima vaksinasi.

“Alhamdulilah semua lancar sesuai harapan. Tidak ada kerumunan dan antrian. Tahapan pelaksanaan vaksin sesuai dengan Prokes,” terangnya kepada Radar Depok dilokasi.

Ia meminta agar masyarakat tidak setengah hati untuk melakukan vaksin hanya karena memnuhi persyaratan, namun lebih pada itu, meyakini jika vaksin mampu melakukan pencegahan Covid-19.

“Saya harap semua warga semangat dan niat, ini demi kebaikan dirinya dan keluarganya. Tapi sata yakin warga RW6 memang niat dan sebagai bentuk ikhtiar,” ungkap Zaenal.

Dilokasi yang sama, Ketua Pelaksana Vaksin RW6 Mekarjaya, Imansyah membeberkan, jika warga di lingkungannya ada sebanyak 3500 warga, sehingga total masih 10 persen yang divaksin hari ini.

“Baru 10 persen warga RW6 yang terima vaksin hari ini. Total warga ada 3.500 orang. Pasti akan kita lakukan vaksin lagi untuk warga lain yang belum menerima,” bebernya.

Dirinya menyampaikan, minimal warganya yang harus terima vaksin sebesar 60 persen dari total penduduk yang ada, hal ini sesuai instruksi dari Kelurahan dan Puskesmas. “Tapi kalau semua divaksin akan lebih baik lagi, makin mendekati herd immunity di satu RW,” katanya.

Ia memastikan bahwa pelaksaan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti tidak terjadi kerumunan dan disiplin menggunakan masker selama pelaksanaan vaksin berlangsung.

Vaksinasi yang terselenggara di RW6 hasil dari kolaborasi Aparatur pemerintah setempat bersama dengan Puskesmas serta Polsek Sukmajaya dan Koramil 03/Sukmajaya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro