pelatihan disabilitas depok
FOKUS: Para peserta disabilitas sedang serius mengikuti pelatihan digital marketing, di Wisma Hijau, Selasa (21/09). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyelenggarakan pelatihan digital marketing dan pijat refleksi kepada 40 penyandang disabilitas.

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, kegiatan Pelatihan dan Ketrampilan Komputer serta Pijat Refleksi merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam penanganan dan pemberdayaan kepada para penyandang disabilitas.

“Maksud dan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan peningkatan kualitas sumber daya bagi para peserta, sehingga diharapkan para peserta dapat mandiri dan menjadi wirausahawan,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (21/09).

Lulu sapaanya, menyebutkan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai 21 – 23 September 2021, dengan jumlah peserta 40 orang.

“Sasaran kami 40 orang difabel, dibagi 20 orang di satu pelatihan. Program pelatihan ini menggunakan anggaran APBD Kota Depok 2021,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono berharap, dengan adanya pelatihan yang diberikan dapat menjadikan mereka sebagai seorang pengusaha yang mandiri. Sebab, selama ini kaum disabilitas mengalami kesulitan untuk bekerja sebagai seorang karyawan.

“Saya sangat mendukung sekali adanya pelatihan ini. Mudah-mudahan terus diperbanyak dan pesertanya bisa bertambah,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya