penerimaan bantuan tapos
SALURKAN : Pendistribusian bantuan kepada penegang Kartu Keluarga Sejahtera (KSS), di e-warung Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – 5.553 Keluarga Penerima Manfaat (PKM), Kartu Keluarga Sejahter (KKS) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Tapos menerima bantuan yang disalurkan melalui e-warung yang tersebar di wilayah Tapos.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Tapos, Abdul Rohim mengatakan, sebelumnya KPM diberikan KKS PPKM di tiap kelurahan ataupun kecamatan beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini disalurkan melalui e-warung yang sudah bekerjasama. Di Kecamatan Tapos, ada 20 e-warung yang tersebar di tujuh kelurahan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan buah, dan penerima bisa memilih komoditi yang diinginkan dan yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

“Untuk KKS PPKM ini, langsung teralokasi lima tahap terhitung dari bulan Mei sampai September 2021,” jelasnya.

Dia menyebut, dari jumlah 5.553 tersebar di seluruh kelurahan, dengan rincian sebagai berikut, Kelurahan Jatijajar 891 penerima, Tapos 714 penerima, Cimpaeun 608 penerima, Cilangkap 1.401 penerima, Sukamaju Baru 619 penerima, Leuwinanggung 486 penerima dan Sukatani 703 penerima.

“Pendistribusian bantuan telah kami laksanakan, dan diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat khususnya di wilayah Tapos,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya