pengerukan tanah dihentikan
BERSIHKAN JALAN : Warga Komplek Mutiara Sawangan, sedang membersihkan tanah sisah kegiatan pengurukan.

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Pengerukan tanah yang dilakukan di samping Komplek Mutiara Sawangan, RT5/2, Kelurahan/Kecamatan Sawangan dihentikan aktivitasnya oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok. 

“Sudah kita berikan surat peringatan (SP) 1 terhadap pengembang maupun pemilik lahan,” kata Kabid Wasdu DPMPTSP, Suryana Yusuf. 

Suryana mengungkapkan, dengan adanya SP1 tersebut, seluruh kegiatan di lokasi pengurukan wajib dihentikan sampai adanya klarifikasi dari yang bersangkutan. 

“Sudah kami perintahkan dihentikan dulu, sambil kita tunggu kedatangan mereka untuk menunjukkan perizinan kegiatan mereka,” bebernya. 

Sementara itu, salah satu informan Radar Depok yang terdampak kegiatan pengurukan mengakui sudah dua hari ini tidak ada lagi lalu lalang truk pengangkut tanah yang melintas di jalan komplek mereka. 

“Alhamdulillah, sudah dua hari tidak ada truk yang lewat,” ucapnya. 

Meski sudah tidak beroperasi, warga di sana masih memiliki satu masalah yang ditinggalkan pengurukan, yaitu jalan lingkungan yang masih kotor akibat lalu lintas truk pengangkut tanah. 

“Jalanan masih kotor sisa kegiatan mereka kemarin. Ini kita warga lagi bersihin jalan yang ada di halaman rumah kami masing – masing,” jelasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya