sertijab SDN Sawangan 1
JABATAN : Sertijab Kepala SDN Sawangan 1 yang sebelumnya diemban Ayunah dengan status Plt, kini digantikan Andas Suhenda. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Bertempat di SDN Sawangan 1, diadakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala SDN Sawangan 1 yang sebelumnya diemban Ayunah dengan status Plt, kini digantikan Andas Suhenda.

Andas sebelumnya menjadi Kepala SDN Pasir Putih 3. Sedangkan, Ayunah kini menjadi Kepala SDN Sawangan 4.

Dalam sambutannya, Ayunah mengatakan, sekarang ini di SDN Sawangan 1 ada 761 siswa yang terbagi dalam 24 rombongan belajar (rombel). Sedangkan untuk jumlah gurunya, ada 24 orang guru kelas, dua orang guru agama, dan satu orang guru olahraga.

“Sekarang ini ada 22 ruang kelas yang bisa digunakan untuk belajar,” ucapnya.

Ayunah berharap, proses pembangunan SDN Sawangan 1 terus berlanjut, terutama dalam hal penataan di halaman sekolah. Karena, sekarang ini SDN Sawangan 1 sudah memiliki gedung yang bagus dengan tiga lantai.

“Meski menjadi Plt selama tujuh bulan, tetapi ada beberapa hal yang sudah dilakukan seperti proses pembangunan yang sudah selesai dan juga pengembangan kompetensi guru,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SDN Sawangan 1, Andas Suheda menuturkan, dengan menjadi kepala sekolah di SDN tertua di Kecamatan Sawangan tentu menjadi sebuah tantangan yang berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya. Nantinya program-program sekolah yang sudah sedang berjalan akan diteruskan, dan program yang sudah diagendakan akan tetap dijalankan selama memang untuk kemajuan SDN Sawangan 1.

“SDN Sawangan 1 adalah sekola yang besar, baik dari jumlah siswa dan juga gurunya, Bahkan luas lahannya pun cukup besar. Semoga bisa terus bersinergi dalam memajukan sekolah,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya