Pos Pol Terminal Depok Rusak
HUJAN ANGIN: Atap Pos Pol Terminal Depok rusak akibat hujan yang disertai angin kencang mengguyur Kota Depok. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hujan deras disertai angin kencang yang menerpa Kota Depok sejak sore hingga menjelang malam, mengakibatkan atap Pos Pol Terminal Depok ambruk. Kejadian tersebut sempat membuat panik warga yang ada di terminal, sekitar pukul 17.00 WIB.

Terkait kejadian tersebut, Kasubag TU UPTD Terminal Depok, Reynold John yang menyaksikan kejadian tersebut menjelaskan, saat kejadian memang angin sangat kencang bahkan terlihat berputar, sampai semua panik masuk ke dalam ruangan. Termasuk dia yang melihat dari dalam ruang kerjanya.

“Pos pol itu aktif. Tapi beruntung tidak ada korban,” ungkap Reynold kepada Radar Depok.

Ia melanjutkan, kejadian tersebut mengakibatkan atap rusak dan kabel sekitar lokasi terjuntai, hingga aliran arus listrik di lokasi harus dipadamkan mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Namun tak lama setelah kejadian dan hujan mereda, petugas PLN serta petugas lainnya datang mengevakuasi pos tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kota Depok, atap rusak, banjir, hingga pohon tumbang.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok, Denni Romulo Hutauruk mengatakan, jika beberapa kejadian telah melanda Depok, seperti pohon tumbang. “Lokasinya di Tanah Baru dan Lembah Gurame,” ungkapnya.

Denni meninta kepada masyarakat untuk lebih waspada karena Depok kerap dilanda hujan besar disertai angin kencang serta pertir. Hal ini tentunya akan memicu banjir dan lainnya, sehingga wajib melakukan antisipasi.

“Kami selalu siap. Masyarakat yang menjadi titik potensi banjir harus waspada dan antisipasi,” pungkas Denni. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR