atlet muaytahi depok
LAGA : Rian Raynaldi saat berlaga dalam suatu pertandingan tingkat Nasional. IST

RADARDEPOK.COM – Usaha dan berkat doa warga Kota Depok. Atlet Muaythai asal Depok, Rian Rinaldy yang mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) di PON XX berhasil masuk ke babak final melawa tuan rumah Papua. Rian berhasil lolos setelah mengalahkan pada laga semi final melawan atlet dari Sumatera Barat (Sumbar).

Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Kota Depok, Andri Zikri mengatakan, setelah pada Selasa (28/9) Rian unggul diatas provinsi Aceh,  Rian akan melanjutkan ke babak final pertandingan pada 3 Oktober 2021.

“Setelah unggul diatas Sumatera Barat pada hari ini, nanti Rian di final akan bertemu dengan tuan rumah yaitu Papua,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Kamis (30/9).

Andri mengungkapkan, kondisi Rian saat ini cukup baik, dan Rian siap melanjutkan ke babak final dengan bertanding secara total. “Rian bersama jajaran pelatih siap untuk bertanding di final, dan memberikan yang terbaik buat Jawa Barat. Khususnya Kota Depok yang selalu mensupport dia,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto mengaku, optimis Rian memberikan penampilan yang terbaik untuk Jawa Barat dan Kota Depok. Dengan kemampuan yang dimiliki Rian, Herry yakin Rian akan membawa medali emas. “Kami mohon dari dukungan masyarakat karena sangat berpengaruh untuk Rian, agar dia bisa mendapat medali emas dan mengharumkan kota ini,” tandasnya.(cr1/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani 

Editor : Fahmi Akbar