laka di sawangan
EVAKUASI : Petugas Kepolisian dan Dishub Kota Depok sedang mengevakuasi dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Muchtar, Sawangan.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebuah angkot dan mobil pribadi terlibat kecelakaan ‘adu banteng’, di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Minggu (26/9) sekitar pukul 00:30 WIB. Titik persisnya di tusuk sate jalan Kelurahan Pengasinan.

Kecelakaan bermula saat pengemudi angkot, isinial JIB, nomor 29 jurusan Ciputat-Parung berjalan ugal-ugalan dan hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya. Nahas, di saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, datang satu unit mobil Nissan Grand Livina Silver yang dikendarai SPW. Kecelakaan tak bisa dihindari.

Setelah menabrak mobil Grand Livina, JIB langsung membanting stir angkotnya ke arah kiri jalan dan menghantam pagar toko bangungan,” kata Kapolsek Sawangan, AKP Muhammad Meltha Mubarak kepada Radar Depok.

Mubarak mengungkap, saat dimintai keterangan oleh petugas Satlantas Porlestro Depok, JIB mengaku dalam keadan sadar dan tidak dalam pengaruh minuman keras atau alkohol.

Pelaku kondisinya sadar, hanya tidak hati-hati saja dalam berkendara sehingga membahayakan dan menimbulkan kerugian untuk orang lain,” bebernya.

Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka yang timbul dalam peristiwa tersebut. Namun, baik dari pengemudi angkot, pengemudi Livina, dan pemilik toko bangunan mengalami kerugian materil yang cukup besar.

Kerugian hanya material kerusakan masing-masing mobil dan kemungkinan mobil pribadi akan mengurus asuransi yang akan diurus oleh pemilik,” jelasnya.

Lebih lanjut, dari kasus ini, kemungkinan akan diupayakan melalui restoratif justice atau jalur damai. Karena tidak ada korban jiwa maupun luka yang timbul. Tentunya (perdamaian) mesti dulu disetujui kedua belah pihak.

Akan kami selesaikan secara musyawarah lantaran tidak ada korban luka maupun jiwa. Angkot mengalami rusak parah di bagian depan namun sopir serta penumpang berisi tiga orang tidak mengalami luka hanya syok saja,” bebernya.

Kanit Laka Lantas Polrestro Depok, AKP Rasman menyebut, kedua unit kendaraan mobil yang terlibat kecelakaan langsung diamankan beserta surat-surat kendaraan di kantor unit Laka, di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya.

Termasuk juga para sopir untuk dimintai keterangan oleh anggota Laka Polres Metro Depok,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro