HADIR : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN, HM. Hasbullah Rahmad didampingi DKM dan panitia Gebyar Vaksinasi Sinovac di Masjid Jami Falaahul Kariim, Kampung Sidamukti di Jalan Setu Baru RT3/1, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Setelah sukses menggelar  Gebyar Vaksinasi Sinovac dosis pertama pada 11-12 September 2021, Yayasan dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Falaahul Kariim bekerjasama dengan Polsek Sukmajaya dan Yayasan Rahmaniyah Depok kembali mengadakan dosis kedua pada 9-10 Oktober 2021.

Laporan : Ricky Juliansyah

Pandemi Covid-19 belum berakhir, seluruh elemen bangsa pun tidak hanya diminta untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, tapi juga berperan aktif dalam penanggulangan Virus Korona yang terdeteksi perdana pada 2 Maret 2020.

Salah satunya dengan program percepatan vaksinasi untuk menjangkau minimal 70 persen populasi penduduk guna tercipta kekebalan komunal atau herd immunity.

Berangkat dari hal tersebut, Yayasan dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Falaahul Kariim bekerjasama dengan Polsek Sukmajaya dan Yayasan Rahmaniyah Depok mengadakan Gebyar Vaksinasi Sinovac 11-12 September 2021 di Kampung Sidamukti di Jalan Setu Baru RT3/1, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Sukses menjalankan tugas mulia tersebut, mereka kembali mengadakan untuk dosis kedua pada 9-10 Oktober 2021 di lokasi yang sama bertajuk ‘Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sinovac Kedua’  agenda ini diselenggarakan Yayasan, DKM Masjid Falaahul Kariim dan Polsek Sukmajaya bersama Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT),  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMPIT) hingga Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Rahmaniyah.

“Alhamdulillah dosis pertama sukses, insha Allah kami akan mengadakan agenda kedua pada 9-10 Oktober,” tutur Ketua Yayasan Masjid Jami Falaahul Kariim,H Sutarli yang didampingi, Ketua DKM Bambang Tricahya, Bendahara, Deliyanto Ibrahim dan sesepuh Kp. Sidamukti H. Subur, Serta Kordinator kegiatan H.Rahmad Malik (Mbah Malik) dan Raden Suwito.

Ia menuturkan agenda tersebut didukung wakil rakyat di provinsi maupun Kota Depok, seperti Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN, HM. Hasbullah Rahmad, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKB-PSI, Babai Suhaimi, serta Bacaleg dari Partai Gerindra, Dedi.

“Alhamdulillah, saat hari H siap hadir,” ucapnya.

Sementara, Koordinator kegiatan, Mbah Malik menambahkan, kesuksesan vaksinasi dosis pertama berkat kolaborasi semua pihak. Dan, ia menegaskan bahwa pelaksanaannya patuh dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat, baik dijawabkan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya.

“Semoga untuk dosis kedua kembali sukses. Sebab, tujuan kami membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, khususnya terwujudnya herd immunity,” pungkas Mbah Malik.  (*)

 

Editor : Ricky Juliansyah