Politikus Senior PPP Kota Depok, Mazhab HM. FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjadi kandidat kuat suksesor Qonita Lutfiyah dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok yang rencananya digelar 8-9 Oktober mendatang, Mazhab HM mengaku siap bermusyawarah demi eksistensi partai berlambang Ka’bah di Kota Depok.

“Buat saya Ketua DPC bukan segala-galanya, yang penting bagi saya, PPP harus tetap eksis di Kota Depok ini,” tegas Mazhab kepada Radar Depok, Selasa (28/09).

Sehingga, sambung politikus senior PPP yang menjabat enam periode di DPRD Kota Depok ini, bagi siapa saja atau ada kandidat yang merasa mampu memimpin DPC PPP Kota Depok, dia pun bersedia dan akan mengajak bermusyawarah.

“Karena sekali lagi saya tegaskan, menjadi Ketua DPC bagi saya bukan segala-galanya, tetapi untuk membesarkan partai adalah segala-galanya,” tegas dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Pancoranmas ini.

Mazhab mengungkapkan, sosok Qonita Lutfiyah sudah melekat di PPP Kota Depok, dan tidak ada yang mampu mengimbangi kepemimpinan beliau, termasuk dirinya. Namun, karena diberikan amanah baru sebagai Wakil Sekretaris Jendral DPP, maka mau tidak mau harus ada yang mengisi posisi putri ulama karismatik, K.H Syukron Ma’mun tersebut.

“Saya pun merasa tidak pantas untuk menjadi suksesor Ibu Hj Qonita Lutfiyah, karena beliau begitu dicintai kader PPP di Kota Depok,” ujar Mazhab yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPC PPP Kota Depok Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK).

Tetapi, Mazhab menambahkan, ketika ada enam Pengurus Anak Cabang (PAC) yang meminta dirinya untuk menjadi Ketua DPC PPP Kota Depok. Maka, dia pun harus berfikir ulang dan tidak ingin mengecewakan PAC yang mendukungnya.

“Insha Allah, jika Allah meridhai, saya siap ikut Muscab. Namun, ketika ada kandidat lain yang memiliki niat serupa dengan saya, yakni ingin membesarkan dan menjaga eksistensi PPP di Depok, saya siap bermusyawarah,” imbuh Mazhab.

Mazhab pun berharap apapun hasilnya dalam Muscab yang sedianya akan dilaksanakan di Cianjur pada 8-9 Oktober mendatang, menjadi momentum untuk memompa semangat kader agar melakukan kerja nyata untuk masyarakat, demi eksistensi PPP di Kota Depok.

“Terlebih PPP berhasil mengusung Walikota dan Wakil Walikota Depok pada Pilkada 2020 kemarin. Insha Allah, PPP akan lebih eksis dan makin berkibar,” ucap Mazhab. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah