situ 7 muara bojongsari bersih bersih
CONTOHKAN : Wakil Walikota Depok bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta stakeholder membersihkan gulma, di Situ Tujuh Muara, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Minggu (19/09). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana membuat Situ Tujuh Muara di Kecamatan Bojongsari menjadi destinasi wisata.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, salah satu yang dilakukan untuk mencapai itu adalah penambahan sarana dan prasarana seperti perahu boat, serta perahu naga. Guna menunjang para pelancong berkeliling wisata air seluas 28 hektar ini. 

“Biar budayanya makin kelihatan dan makin keren, sehingga masyarakat Depok bangga berwisata di kota sendiri. Selain itu, kami berharap bisa ada jalur jogging. Karena sekadang terhalang lahan milik perumahan, mudah mudahan pengelola perumahan bisa memberikan pada kami untuk akses joging track atau sepeda disini,” ucapnya di sela-sela  kegiatan bersih-bersih gulma dan eceng gondok di Situ Tujuh Muara dalam rangka memperingati World Clean Up 2021. 

Imam menyebut, untuk menjaga kebersihan lingkungan Situ Tujuh Muara, terdapat dua poin penting. Pertama, memberdayakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdariwis) berkolaborasi bersama masyarakat sekitar juga stakeholder. 

“Kedua, perlu adanya kerjasama antar instansi baik dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang memang punya wewenang terhadap penganggaran,” bebernya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya