dprd depokk
SEMARAK: Sidang Paripurna dalam rangka HUT DPRD Kota Depok ke-22, Jumat (3/9). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok merayakan hari jadi ke-22 melalui Sidang Paripurna. Dengan mengusung tema, Bersama Kita Bangkit dengan Semangat, sinergitas lintas sektor perlu ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Depok.

Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra menjelaskan, peringatan HUT DPRD Kota Depok sebagai bahan refleksi evaluasi dari dinamika kerja, langkah, serta sepak terjang sebagai anggota. Hal ini juga menjadi cerminan masyarakat Kota Depok.

“Mari kita sempurnakan seluruh upaya yang dilakukan guna mencapai hasil yang maksimal tanpa memandang suku agama dan ras. Semuanya demi kemajuan pembangunan di Kota Depok,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (9/3).

Peringatan kali ini, juga bertepatan pada dua tahun masa jabat kepengurusan DPRD Kota Depok periode 2019-2024. Sejumlah produk hukum yang telah disusun antara lain lima Peraturan Daerah (Perda) mengenai religius, pesantren, pendidikan, dan lainnya.

“Jadi di 2021 ini rencananya akan ada 10 produk Perda, dan baru lima yang kita hasilkan. Lima lainnya masih tahap perubahan,” bebernya.

Kemudian, Putra menargetkan dalam sisa masa jabatan jajaran kepengurusan DPRD Kota Depok akan berfokus kepada penanganan penyebaran virus Korona. Khususnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu penting untuk membentuk kekebalan komunal.

“Target tiga tahun kedepan gimana wabah Covid-19 ini berakhir dan tentunya anggota dprd turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk mensosialisasikan masyarakatnya terhadap vaksinasi yang mungkin belum mau perlu. Agar diinformasikan yang berkenaan dengan fungsi vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, selamat kepada DPRD Kota Depok yang telah menginjak usia ke 22 tahun. Dengan bertambahnya usia, DPRD Depok dapat terus mendukung program Pemerintah Kota Depok, salah satunya dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity masyarakat Depok.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi DPRD Depok yang ke-22. Semoga dapat bersama dalam melawan tantangan, terutama Covid-19 demi meningkatkan kesehatan masyarakat,” tandasnya. (daf/rd)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Fahmi Akbar