gagal vaksin disdik
SEHAT : Salah seorang pelajar tengah diskrining sebelum mendapatkan vaksinasi, pada Gebyar Vaksinasi beberapa waktu lalu. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok telah usai menggelar Gebyar Vaksinasi bagi para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dari target yang telah ditentukan, ada 10.200 pelajar yang tervaksin.

Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Abdurrahman mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 20 ribu pelajar tingkat SMP dapat diberikan vaksinasi melalui Gebyar Vaksinasi. Tetapi, kenyataanya tidak mencapai target yang ditentukan.

Dia merinci, pada Senin (6/9) sebanyak 2.000 pelajar dan Selasa (7/9) 1.300 pelajar sudah divaksin di SMPN 3 Kota Depok. Kemudian, pada hari berikutnya ada 3.000 pelajar mendapatkan vaksin di SMPN 8.

“Lalu di SMPN 11 hari Kamis (9/9) sebanyak 2.300 orang, serta Jumat (10/6) ada 1.600 orang. Secara keseluruhan, jumlahnya 10.200 pelajar yang sudah divaksin pada Gebyar Vaksinasi ini,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (10/09).

Abdurrahman menyebut, capain tersebut dirasa masih belum optimal, lantaran tak mencapai target akibat berbagai faktor. Misalnya saja karena belum cukup umur (di bawah 12 tahun) serta beberapa pelajar sudah ada yang vaksinasi di lokasi lain.

“Tidak mencapai target 20 ribu. Itu karena mereka (pelajar) begitu masuk di input ada yang kurang umurnya, kemudian sudah divaksin di puskesmas, kodim, kecamatan maupun mandiri,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya