TERLAYANI : Haji Sarmili berfoto dengan tenaga medis dan anggota Polsek Sukmajaya usai vaksinasi merdeka kediamannya, Jalan Kemakmuran, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (17/09). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tokoh masyarakat Kecamatan Sukmajaya, Haji Sarmili sukses dua kali menggelar vaksinasi di kediamannya di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Hal tersebut, bukan untuk kepentingan pribadi semata, tapi untuk warga Depok agar terbebas dari Covid-19.

“Saya bantu fasilitasi vaksinasi ini bukan untuk saya, saya dan keluarga Alhamdulillah sudah divaksin, tapi demi warga Depok,” kata Sarmili kepada Radar Depok, Minggu (19/09).

Pria yang akrab disapa Dewa ini mengungkapkan, mengatasi pandemi Covid-19, khususnya percepatan vaksinasi perlu kolaborasi dan komunikasi yang baik dari semua pihak, mulai dari eksekutif, legislatif, instansi pemerintahan, partai, komunitas hingga masyarakat itu sendiri.

Sebab, kata dia, tanpa adanya kolaborasi dan komunikasi yang baik, semua pekerjaan atau program tidak akan berjalan maksimal.

“Niat baik, insha Allah hasilnya baik, tidak boleh ada ego atau untuk kepentingan pribadi atau golongan, ini demi kesehatan dan keselamatan warga Depok, itu saja,” tegas Dewa.

Diketahui, untuk tahap pertama dan kedua, Haji Sarmili bekerja sama dengan Polsek dan Koramil Sukmajaya, serta dibantu tenaga medis guna menyukseskan program vaksinasi bagi warga Kecamatan Sukmajaya.

Kedua program vaksinasi di kediaman Haji Sarmili pun mendapat respon positif dari masyarakat. Sebab, Haji Sarmili tidak hanya memfasilitasi tempat, tetapi dia juga menyiapkan blower agar warga merasa nyaman saat menunggu antrean vaksin, bahkan sampai memberikan makan dan minuman.

“Saya dapat informasi dari warga, yang vaksin Agustus kemarin, tempatnya nyaman dan difasilitasi makanan dan minuman, jadi mau vaksin di sini, ternyata benar adanya demikian,” tutur Mohammad Isnan warga Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Senada dengan Isnan, Saunih warga Kampung Cipayung Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya pun dapat informasi dari tetangganya yang mengikuti vaksinasi di kediaman Haji Sarmili Agustus kemarin.

“Dari tetangga, dibuka lagi vaksin hari ini, saya langsung mau. Memang benar, kalau vaksinasi di sini nyaman,” ujarnya.

Berdasarkan informasi, tanggal 22 September Haji Sarmili pun akan kembali memfasilitasi vaksinasi massal yang akan ditinjau Langsung Kapolda Metro Jaya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah