pradi hadir di hajatan gerindra jabar
HADIR : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, saat hadir hajatan Pendidikan Politik dan Rapat Konsolidasi Partai Gerindra Jabar di Ballroom El Royale Jalan Merdeka, Kota Bandung. ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Partai Gerindra punya target mentereng di 2020. Menang mutlak di Jawa Barat (Jabar). Muaranya, mendorong Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi Presiden.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn), Taufik Hidayat menegaskan, kemenangan pada Pemilu 2024 jadi target utama partainya. Salah satunya Taufik menargetkan kemenangan Pileg 2024 mendapat raihan 30 kursi di tingkat provinsi.

Hal tersebut ditegaskannya di sela hajatan Pendidikan Politik dan Rapat Konsolidasi Partai Gerindra Jabar di Ballroom El Royale Jalan Merdeka, Kota Bandung. Taufik menerangkan, target ini akan mencatatkan rekor sebagai partai politik yang menang berturut-turut di Jabar.

Untuk mencapai target tersebut, partai menyamakan visi misi dalam rapat koordinasi yang diikuti seluruh struktural dan DPC Partai Gerindra Jabar. Selanjutnya bakal calon di daerah yang punya kantong suara yang bagus, akan diambil sebagai caleg di tingkat provinsi.

Mungkin yang sudah 2-3 periode kita ambil ke provinsi. Kita harapkan dari 15 dapil, minimal masing-masing bisa mendapatkan dua kursi atau daerah yang cukup banyak bisa dapat 3 kursi. Kecuali Kota Bogor cukup 1,” ujar Taufik di Bandung, Sabtu (11/9), seperti dilansir Viva.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe menambahkan, setiap bakal caleg wajib memiliki kesetiaan terhadap Partai Gerindra. Juga tetap bulat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 nanti. Jadi kita linear antara pusat dan daerah. Legislatif dan eksekutif dipimpin oleh Gerindra,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, bersyukur partainya masih bercokol di dua besar nasional. Artinya, masyarakat masih banyak berharap pada partai bersutan Prabowo Subianto tersebut.

Alhamdulillah masih dapat kepercayaan dari masyarakat. Yang penting menang mutlak dulu di Jawa Barat dan Depok,” tuturnya.

Disinggung soal peluang politiknya di 2024, Pradi mengaku percaya diri. Yang penting, kader partai terus berbuat untuk masyarakat. “Insya Allah saya akan maju di 2024. Untuk Pileg di Depok, tentu kami berharap bisa menyentuh 15 kursi atau lebih,” tandasnya. (viv/rd/jun)