imigrasi kerjasama dengan ombudsman
SINERGI : Kepala Imigrasi Kota Depok, Fahrul Novry Azman saat menjelaskan area kantor Imigrasi pada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho dalam menindaklanjuti Nota Kesepahaman meningkatkan lelayanan publik. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok menjalin hubungan dengan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya.

Kepala Imigrasi Kota Depok, Fahrul Novry Azman menerangkan, kunjungan Ombudsman ke kantor Imigrasi sebagai tindak lanjut pembahasan Nota Kesepahaman mengenai aplikasi Si Aduin dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang keimigrasian.

“Sebelumnya kami telah hadir ke Ombudsman Jakarta Raya untuk membahas ini, kami sangat serius meningkatkan pelayanan,” terangnya.

Ombudsman dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho, yabg didampingi serta Asisten Ombudsman RI Jakarta Raya Siska Oktaviani, yang dilanjutkan dengan melakukan peninjauan seluruh area kantor Imigrasi.

Nantinya, kata Fahrul, sinergitas ini dalam meningkatkan pelayanan si aduin yang akan diterapkan untuk memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Ini demi peningkatan pelayanan publik serta upaya Kantor Imigrasi Depok dalam meraih WBK,” tegas Fahrul.

Sementara, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho memberikan apresiasi kepada kepada Imigrasi Depok yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta memberikan masukan keoada Imigrasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Upaya ini harus diapresiasi, peningkatan pelayanan memang harus terus di dukung karena menyangkut publik,” katanya.

Saat ini, memang Imigrasi Depok telah melakukan evaluasi hingga monitoring, yang telah dilakukan bersama seluruh pejabat struktural Imigrasi Depok dalam menuju WBK WBMM. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro