vaksin di RS HGA
LAYANI VAKSIN : Penanggung Jawab Vaksinasi RS HGA, dr. Dian sedang menyuntikkan vaksin ke lengan seorang warga Depok. 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Rumah Sakit (RS) Hasanah Graha Afiah (HGA) mengadakan vaksinasi masal.

Penanggung Jawab Program Vaksinasi RS HGA, dr. Kandhiani Jusbandi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi masal sudah dilakukan RS HGA sejak Januari hingga saat ini. Keikutsertaan mereka dalam program ini untuk membantu Pemerintahan menekan laju penularan virus Korona (Covid-19) dan mempercepat munculnya Herd Imunitty di masyarakat. 

“Sasaran vaksinasi kami adalah seluruh tenaga kesehatan (Nakes) RS HGA dan warga Kota Depok,” kata dr. Dian, Selasa (14/9). 

Dia mengungkapkan, hingga saat ini, pihaknya sudah memvaksin sebanyak 5.000 orang untuk dosis pertama, dan 4.091 orang dosis ke dua, serta beberapa tenaga kesehatan (nakes) juga sudah mendapatkan vaksin dosis ke tiga (booster). 

“Sejak 12 Agustus hingga sekarang, kami sudah memiliki vaksin Moderna yang diperuntukan bagi nakes sebagai booster dan untuk masyarakat umum yang belum pernah divaksin bisa menjadi dosis pertama dan ke dua,” bebernya. 

Dia menjelaskan, selain nakes dan warga umum, ibu hamil juga sudah bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi di RS HGA dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. 

“Untuk ibu hamil yang mau divaksin harus dalam kondisi usia kehamilan di atas 13 minggu. Mereka divaksin Sinovac maupun Moderna,” terangnya. 

Selain itu, lanjutnya, khusus untuk vaksin Moderna, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat agar bisa mendapatkan vaksin ini salah satunya usia calon penerima vaksin minimal 18 tahun. 

“Jarak vaksin Moderna dan Sinovac dosis pertama ke dosis ke dua adalah 28 hari,” tambahnya. 

Dia menambahkan, pelayanan vaksinasi diadakan di Gedung B lantai 4, RS HGA, dan di area parkir gedung RS HGA. 

“Untuk jadwal pelayanan vaksin, kami beroperasi mulai dari hari Selasa – Kamis, pukul 09:00 – 11:00 WIB,” tukasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya