jokowi di mobil
Presiden Joko Widodo.

RADARDEPOK.COM – Kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat di dalam mobil diceritakan mantan sopirnya, Suliadi ketika di Solo, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan dalam tayangan ‘Cerita Pak Suliadi, Mantan Sopir Pak Jokowi’ yang diunggah di kanal Youtube Presiden Joko Widodo.

Pria asli Malang, Jawa Timur tersebut membeberkan bagaimana sosok Jokowi ketika berada di dalam mobil yang dikemudikannya.

“Bapak Jokowi ini enggak pernah macam-macam di dalam mobil, santai,” ucap Suliadi.

Selain itu, dia juga mengungkapkan daftar lagu atau playlistyang biasa didengarkan oleh Jokowi selama berada di dalam mobil.

“Biasanya bawa kaset lagu-lagu, apa, Metallica, musik klenengan (gamelan Jawa), seperti itu,” kata Suliadi.

Sementara terkait persiapan saat akan mengantarkan Jokowi, dia menyebutkan beberapa jenis makanan yang berada di dalam mobil.

“Persiapannya roti, pisang rebus, terus kacang rebus,” ujar Suliadi.

Dia juga menceritakan pengalaman unik selama menjadi sopir Jokowi, salah satunya adalah menunggu Presiden yang tertidur di mobil.

“Pulang dari Semarang, kan bapak tidur, sudah sampai rumah kok enggak bangun-bangun. Begitu pikir saya sama ajudan,” ujar Suliadi.

Begitu bangun, Jokowi pun bertanya kepada Suliadi dan ajudannya berapa lama dia tertidur di dalam mobil.

“Sama Pak Jokowi ditanya ‘memang sudah lama ya pak, sampai rumah?’, saya bilang ‘iya, begitulah pak. Kira-kira satu jam’,” kata Suliadi.

Mendengar jawaban sang sopir, Jokowi bertanya kenapa dia tidak langsung dibangunkan begitu tiba di rumah.

“Pak Jokowi bertanya ‘kok tidak dibangunkan?’, saya jawab ‘kayaknya bapak kelihatan capek sekali’. Jadi saya sama ajudannya menunggu di dalam mobil sampai Bapak Bangun, sebangunnya bapak,” tutur Suliadi. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya