diet ronaldo
Cristiano Ronaldo.

RADARDEPOK.COM – Cristiano Ronaldo bosa saja menjadi kapten Manchester United, jika tidak sempat pindah ke Real Madrid dan Juventus.

Kendati bukan kapten MU, pengalaman dan kisah sukses Ronaldo menumbuhkan sikap kepemimpinan di mata para pemain muda.

Sejak CR7-sebutan Ronaldo kembali di MU, para pemain muda bersemangat karena dapat menyaksikan dari dekat dan belajar langsung dari superstar.

Tidak hanya belajar teknik dan sikap CR7 saja selama latihan, pemain MU pun memperhatikan kebiasaan dan perilakunya di luar lapangan.

Bahkan pemain lebih senior dan lebih tua daripada Ronaldo pun tak malu untuk meniru disiplin ala sang pemilik lima Ballon d’Or.

Lee Grant, kiper cadangan MU yang berusia 38 tahun, atau lebih tua dua tahun daripada CR, mencontoh teladan bintang Portugal.

Grant menceritakan, para pemain MU kini tidak berani lagi makan sembarangan bila menetap di hotel sebelum pertandingan.

Menurut Grant, beberapa pemain muda MU bahkan sengaja mendatangi tempat Ronaldo duduk untuk melihat isi di piring makannya.

“Tak ada lagi pemain yang makan sesukanya atau mengambil makanan sebelum melihat Ronaldo memilih menunya. Pemain MU sekarang tak berani lagi menyentuh junk food,” ucapnya.

Ucapan Grant tidak berlebihan. Publik masih ingat, Cristiano menyingkirkan minuman bersoda dari acara temu pers di EURO 2020.

Cristiano Ronaldo juga menegur anaknya, Cristiano Junior, ketika meminta makanan siap saji yang tak baik bagi kesehatan.

Selain menghindari junk food dan minuman bersoda, Ronaldo juga anti-alkohol, dan makanan tertentu dalam program dietnya.

Pola nutrisi ketat pula menjadi kunci rahasia Cristiano Ronaldo dapat mempertahankan kebugaran dalam karier panjangnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya