kelanjutan wifi gratis
FOKUS : Anak-anak di RW 6 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos tengah mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dengan memanfaatkan wifi gratis dari Pemerintah Kota Depok. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana melanjutkan program wifi gratis guna menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Setelah sebelumnya keluar surat dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terkait berakhirnya layanan koneksi internet PJJ.

Realisasi kelanjutan wifi gratis ini masih menunggu surat resmi dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, para prinsipnya TAPD telah menyetujui perpanjangan wifi PJJ.

“Kami juga sedang menunggu surat resmi dari TAPD karena belum keluar. Pada prinsipnya, dari mereka sudah menyetujui untuk dilanjutkan (wifi pjj),” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (9/1).

Sidik menyebut, sejumlah persiapan telah dilakukan Diskominfo Kota Depok. Salah satunya menyampaikan informasi kepada penyedia layanan wifi mengenai perpanjangan koneksi internet gratis ini.

“Nanti mudah-mudahan tidak terjadi keterlambatan antara legal formal dari TAPD dengan kesiapan penyedia layanan tersebut,” bebernya.

Dirinya menargetkan keberlanjutan program ini akan terlaksana pada September ini sampai Desember mendatang. Diketahui, Kota Depok memiliki 1.565 titik wifi yang telah terpasang, dan 200 titik direnacanakan penambahan.

“Totalnya 1.765 titik. Untuk 200 titik itu penambahan dari ajuan masyarakat yang telah mengisi formulir beberapa waktu belakangan. Insyaallah September sudah bisa dirasakan masyarakat, mungkin tanggal 1 ini sudah ada sebagian (wifi pjj) yang aktif,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya