Lanjutan athaya
Athaya sedang mengikuti turnamen. ist

Athaya seorang anak yang gigih dan bersemangat. Dirinya terus mengasah kemampuan taekwondonya. Meski bertubuh mungil, Athaya memiliki mental yang kuat. Dapat dukungan dari keluarga, membuat Athaya bisa sampai di titik ini.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Dia terus berlatih setiap hari, sampai akhirnya kini masuk kelas prestasi. O2TC punya dua kelas, yang terdiri kelas regular dan kelas prestasi. Sekarang Athaya berposisi di kelas prestasi, karena kemampuan yang dimilikinya sudah diatas 50 persen.

Sang pelatih yang bernama Odie Agung Prasetyo menilai, jika Athaya adalah anak yang gigih dan bersemangat. Selain itu, Athaya juga anak yang konsisten dan tidak pernah absen pada saat latihan.

Sedikit demi sedikit, Odie menceritakan bahwa Athaya anggota yang tidak mau berteriak pada saat latihan. Odie memberikan hukuman agar Athaya mengeluarkan suaranya, alhasil dia menangis karena belum terbiasa.

Terkadang saya kasih Athaya hukuman supaya dia teriak, tapi dia malah menangis. Tapi sampai di titik ini Athaya salah satu anggota yang teriaknya paling kencang,” ujar Odie.

Remaja yang baru beranjak dewasa ini mendapat dukungan dari keluarganya sehingga bisa sampai di titik ini. Meskipun tubuhnya mungil, namun Athaya memiliki mental yang kuat. Selama menjadi pelatih, Odie tidak pernah membeda-bedakan antara Athaya dengan anggota lainnya.

Setiap hari Athaya diberikan evaluasi diri. Motivasi diri sebelum latihan agar ia memiliki semangat, sehingga bisa melakukan latihan dengan fokus. Saat ini, Athaya sedang mempersiapkan Porprov Jabar 2022.

Meski belum terpilih, namun dirinya optimis untuk dapat terpilih mengikuti Porprov Jabar 2022, Odie berharap Athaya dapat menciptakan mindset yang positif, sehingga dapat menutupi suatu kekurangan dengan kelebihan yang dipunya.

Saya mau Athaya mengubah mindsetnya agar kekurangan yang dimiliki dapat ditutupi dengan kelebihannya,” tandasnya. (bersambung)

Editor : Junior Williandro